Menurut Payne (1993:6) jasa didefinisikan sebagai berikut : “A service is an activity which has some element of intangibility associated with it, which invovles some interaction with customer or with property in their possession, and does not result in a transfer of ownership. A change in condition may occur and production of the service may or may not be closely associated with a physical product.”
Lebih lanjut Payne ( 1993:7) mengatakan bahwa karakteristik jasa sebagai berikut :
- Jasa merupakan produk yang tidak dapat dilihat (intangible).
- Jasa merupakan produk yang bervariasi dan tidak terstandarisasi (heterogeneity).
- Jasa merupakan produk yang diproduksi dan dikonsumsi secara bersamaan (inseperability).
- Jasa merupakan produk yang tidak tahan lama (perishability).
Reblogged this on BIMBINGAN SKRIPSI TESIS DISERTASI.
[…] https://tesisskripsionline.wordpress.com/2012/01/12/pengertian-dan-karakteristik-jasa/ […]
[…] https://tesisskripsionline.wordpress.com/2012/01/12/pengertian-dan-karakteristik-jasa/ […]